Monday, February 20, 2017

Mengatasi Pembaruan Online Pada Windows

Laptop atau komputer yang terhubung dengan jaringan internet adalah suatu kebutuhan pada zaman teknologi saat ini. Dari berbagai kalangan dan golongan masyarakat, suku dan bangsa sekarang telah berkomunikasi dan bahkan berbisnis dengan sarana sebuah perangkat (laptop, komputer, handphone). Saat ini jaringan internet adalah satu kebutuhan, yang sangat diperlukan dalam langkah mereka.

Disini saya akan memberikan solusi untuk para pengguna laptop, yang sering kali terdengar mereka sangat terganggu dengan munculnya notifikasi pada layar. Inti dari petunjuk untuk meng-update Windows secara online. Pertama, hal ini biasanya terjadi ketika perangkat komputer telah
menyambung/connect dengan jaringan internet. Kedua, biasanya notifikasi untuk meng-update muncul karena pengaturan update pada laptop, belum diubah oleh pengguna/seseorang yang telah melakukan instal ulang.

Sebenarnya update Windows ini juga sangat bermanfaat bagi perangkat, karena akan berpengaruh pada sistem progam pada Windows yang dimiliki laptop tersebut. Namun, banyak juga orang yang terganggu atau yang tidak senang dengan hal ini.

Ketika tersambung dengan jaringan internet, biasanya muncul notifikasi untuk mang-update Windows. Satu atau dua hari, akan muncul perintah untuk update dapat kita "klik" untuk cancel, namun beberapa hari kedepan lagi, secara otomatis perangkat akan meng-update dengan sendirinya. Saran saya apabila ini terjadi, anda biarkan saja. Tidak masalah karena pembaruan otomatis adalah normal.

Usahakan jaringan internet stabil dan jangan mematikan laptop secara paksa dengan menekan tombol power ataupun mencopot baterai secara mendadak, karena pada saat proses update, bila kita mematikan secara paksa akan mengakibatkan rusaknya progam sistem pada perangkat. Akibatnya perangkat tidak akan sempurna.Memang terlihat biasa saja namun jangka panjang akan terjadi kerusakan. Jadi ketika ini terjadi, diamkan saja hingga prosesnya terselesaikan.

Sebenarnya untuk mengatasi sebelum progam update otomatis terjadi dapat dilakukan cara sebagai berikut.

Cara Pertama.

1. Search Control Panel.

2.  Kemudian anda klik pada " System And Security ".


3. Carilah " Windows Update " setelah itu klik kiri pada mouse.


4. Setelah itu klik pada " Change Settings ", kemudian pada " Important Updates", pilih " Never check for update ( not recommended ) " dan kosongkan pilihan dibawahnya dan klik OK. Selesai.



Cara Kedua 

Selain cara diatas cara mudah selanjutnya adalah :

Pada layar dekstop, bagian kanan bawah terdapat icon notifikasi tempat dimana munculnya pemberitahuan. Arahkan panah mouse pada icon tersebut dan klik kanan.


Setelah itu pilih " Open  Action Center ".


Kemudian klik "Change Action Center Settings".

 

Lalu kosongkan centang pada Windows Update. Klik "Ok".


Setelah selesai kembali kan pada menu Action Center, dan klik pada " Windows Update " kemudian lakukan seperti cara pertama mulai pada Nomer 3.



Previous Post
Next Post

About Author

0 komentar:

Please Coment yang baik saja. terimakasih :-)